Drama Komedi Temu Lawak 2018 Dalam Memperingati HUT RI Ke-73

Dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia cabang Victoria (PPIA Victoria) kembali mempersembahkan drama komedi tahunan yang bernama Temu Lawak 2018. Temu Lawak sendiri memiliki kepanjangan dari Teater Muda Langkah Awal Merdeka. Kata Temu Lawak sendiri berasal dari Bahasa Indonesia dimana kata “temu” berarti bertemu dan kata “lawak” berarti bercanda. Jadi, Temu Lawak sendiri memiliki arti sebuah acara dimana orang-orang dapat berkumpul dan tertawa bersama. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Temu Lawak 2018 akan dikemas dengan dengan menampilkan keanekaragaman sosial-budaya di Indonesia yang dikemas secara unik dan menarik melalui pesan-pesan yang disampaikan dalam cerita.

 

Ini adalah tahun ketiga Temu Lawak diadakan setelah sebelumnya sempat mengambil tema Bincang Merdeka pada tahun 2015 dan Panggung Merdeka pada tahun 2014. Tahun ini, Temu Lawak 2018 mengangkat judul “Solara” yang merupakan nama belakang dari tokoh utama dalam cerita dan nama tersebut kerap kali diturunkan turun temurun antar generasi untuk memberikan kejayaan dan kemakmuran dikarenakan nama tersebut juga mempunyai arti “Matahari”. Drama komedi ini juga ingin menunjukkan perbedaan-perbedaan yang muncul di Indonesia, seperti perbedaan perspektif, latar belakang, sosial-ekonomi dan bagaimana perbedaan-perbedaan tersebut justru dapat membawa kebaikan serta membangun persatuan dan kesatuan Indonesia.

 

Pertunjukkan Temu Lawak 2018 “Solara” akan diadakan pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 di Athenauem Theatre, 188 Collins St. Melbourne. Dengan durasi selama 80 menit, Temu Lawak “Solara” menyajikan drama komedi yang disuguhi dengan tarian-tarian yang menakjubkan dan diiringi musik yang tidak kalah spektakuler. Menyambut kesuksesan acara Temu Lawak sebelumnya Temu Lawak 2018 “Solara” ingin kembali menghibur penonton dengan cerita patriotisme dalam lingkup modern dengan diiringi oleh komedi-komedi lucu untuk menghibur dan membuat penonton merasakan kembali semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

 

Tiket Temu Lawak 2018 “Solara” akan mulai dijual pada pertengahan Juli 2018. Tersedia pula merchandise eksklusif berupa tote bag, hoodie, dan t-shirt yang dapat dibeli dari sekarang. Untuk informasi lebih lanjut tentang pembelian tiket dan merchandise, silahkan follow Instagram @ppiavic dan Facebook kami PPIA Victoria. Sampai bertemu dan tertawa di Temu Lawak 2018 “Solara”!