Winter Night Market

Selain terkenal untuk cuacanya yang labil, Melbourne juga terkenal sebagai ‘melting pot’ budaya-budaya yang berbeda. Hal ini terbukti dari restoran-restoran yang menyuguhi beraneka ragam makanan di Melbourne. Dari Little Italy di Carlton yang kental dengan pengaruh budaya Italia, restoran-restoran Timur Tengah yang meramaikan Sydney Road di Brunswick, dan restoran-restoran lainnya yang mempunyai ciri khas sendiri.

Selain makanan, Melbourne juga terkenal untuk program-program acaranya yang berhasil menarik perhatian para pengunjung turis maupun lokal. Acara-acara tersebut bisa bersifat edukatif seperti pameran seni yang sering digelar di National Gallery of Victoria (NGV), atau acara yang bersifat fun seperti acara Moomba yang sering diselenggarakan pada bulan Maret setiap tahunnya. Kali ini, representatif PPIA Victoria mengunjungi Winter Night Market yang terletak di Queen Victoria Markets.

Sesuai dengan namanya, Winter Night Market hanya beroperasi pada musim dingin di Melbourne, yaitu dari bulan Juni sampai Agustus. Winter Night Market pertama dibuka untuk umum pada tahun 2011 dan kembali diselenggarakan tahun ini pada hari Rabu malam dari pukul 5 – 10 dari tanggal 3 Juni sampai 26 Agustus. Selain makanan, Night Market yang identik dengan pasar malam di Indonesia juga menjual berbagai macam pernak-pernik seperti tas, sepatu, aksesoris, dll. dan juga mempunyai atraksi tersendiri seperti movie screening, live music, dan lain lain. Informasi lanjut mengenai Winter Night Market dapat dilihat di sini. Jika kamu tidak mempunyai rencana untuk pergi malam ini, mengapa tidak mengunjungi Winter Night Market sekalian?