Indonesian Career Expo - ICarE 2015

Indonesian Career Expo, atau yang lebih dikenal sebagai ICarE, di tahun ini hadir lagi dengan tema "ABLE" yang berarti Able, Build, Live and Emerge. ICarE terdiri dari beberapa rangkaian acara, salah satunya yaitu The Premiere yang berlangsung pada hari Jumat, 15 Mei 2015, di Copland Theatre, University of Melbourne. Terdapat 2 sesi pada acara tersebut, yaitu ajang talkshow dan sharing session bersama seorang moderator dan empat orang panelis.

 The Premiere berhasil menghadirkan tokoh-tokoh ternama Indonesia antara lain Pak Emirsyah Satar, mantan CEO Garuda Indonesia, Ibu Helen Dewi Kirana, desainer label batik NES dan B(i) Batik, Ibu Maya Hasan, pemain harpa profesional dan Ibu Mei Phing Lie yang mewakilkan ayahnya Pak Lie Dharmawan, pendiri rumah sakit apung swasta pertama di Indonesia DoctorSHARE Foundation. Panel diskusi ini juga dimoderatori oleh Ibu Sri Dean, jurnalis SBS Radio. Dari latar belakang yang berbeda, keempat panelis setuju bahwa passion, semangat berjuang, dan keinginan yang kuat menjadi faktor penting dalam meraih kesuksesan. Mereka juga berpesan untuk membangun dan mengharumkan Indonesia karena generasi mudalah yang akan memimpin bangsa kelak.

Melalui Indonesian Career Expo, PPIA Melbourne University berharap dapat menjembatani hubungan antara para pelajar dan perusahaan-perusahaan yang mencari tenaga kerja lulusan luar negeri dan membantu para mahasiswa dalam memperluas jaringan network. Setelah The Premiere, rangkaian acara dilanjutkan oleh The Expo, Insight Dinner dan The Recruitment yang melibatkan perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan ICarE. Simak berita terbaru mereka di www.indonesiancareerexpo.org